Cara Mencegah Penyumbatan Arteri dan Penyakit Jantung Dengan Jus Delima

MENJANGAN.ID – Di samping rasanya yang luar biasa, buah delima adalah salah satu buah yang paling sehat di planet ini. Penuh dengan nutrisi, vitamin, mineral, dan tiga kali mengandung lebih banyak antioksidan daripada teh hijau dan anggur.

Delima memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh Anda. Dikenal sebagai ‘buah ilahi’ karena banyak disebutkan dalam buku-buku teologis. Delima memiliki sifat anti-oksidan, anti-virus dan anti-tumor dan dikatakan sebagai sumber vitamin yang baik, terutama vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, serta asam folat.

Temuan penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Atherosclerosis telah menunjukkan bahwa ekstrak buah delima dapat mencegah dan membalikkan patologi utama yang terkait dengan penyakit jantung, serta memulihkan kesehatan. Para peneliti telah menemukan manfaat delima:

  • Menurunkan jumlah plak di arteri
  • Mengurangi kelainan EKG
  • Mengurangi tingkat stres oksidatif
  • Mengurangi akumulasi lipid di otot jantung
  • Penurunan pembesaran jantung
  • Mengurangi pembawa pesan kimia (chemokin) yang berkaitan dengan peradangan di arteri
  • Membalikkan stenosis arteri karotis hingga 29% dalam satu tahun.

Bila metode statin penurun kolesterol bisa menyebabkan banyak efek samping, maka temuan tentang manfaat delima ini menjadi alternatif. Metode alami untuk mendukung kesehatan jantung dan mencegah penyumbatan arteri. Buah delima menawarkan banyak sekali manfaat kesehatan, sebab kandungannya:

  1. Dua senyawa tanaman yang kuat

Kulit dan jus dari buah ini mengandung punicalagins yang merupakan antioksidan kuat, sedangkan bijinya kaya asam punicic, yang bertanggung jawab untuk sebagian besar manfaat kesehatannya.

  1. Nutrisi penting

Buah delima penuh dengan antioksidan dan dengan demikian mencegah kerusakan sel karena oksidasi. Secangkir biji delima menyediakan 144 kalori, 7 gram serat, 3 gram protein, kalium, vitamin C, vitamin K, dan folat.

  1. Sifat anti-inflamasi

Sifat anti-inflamasi yang kuat dari buah ini melawan peradangan dalam tubuh dan dengan demikian melindungi tubuh dari penyakit jantung, obesitas, kanker, diabetes tipe 2, dan Alzheimer.

  1. Obati infeksi bakteri dan jamur

Senyawa tanaman dalam buah delima menghancurkan bakteri dalam tubuh dan mengobati infeksi jamur.

  1. Mengatur tekanan darah

Konsumsi 150ml jus buah delima setiap hari selama dua minggu telah terbukti menurunkan tekanan darah secara drastis. Dengan demikian menurunkan risiko stroke dan serangan jantung.

Karena delima berbuah di bulan-bulan yang dingin, buah delima sulit ditemukan pada waktu-waktu lain dalam setahun. Namun jus buah delima tersedia sepanjang tahun, banyak tersedia di depot-depot jus. Jus delima murni yang dibuat dengan menekan seluruh buah delima mengandung nutrisi dari kulit dan biji, dipenuhi polifenol dan biji-bijian penuh serat, menghasilkan jus dengan kadar polifenol yang lebih tinggi dan nutrisi yang lebih baik. [Menjangan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *