Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Bulu di Wajah

MENJANGAN.ID – Banyak wanita putus asa jika menghadapi masalah dengan bulu-bulu rambut di wajah. Rambut di dagu, bibir atas, dan pipi bisa menjadi mimpi buruk yang nyata bagi wanita. Mencukur dan waxing bukanlah solusi terbaik untuk masalah ini, karena hanya menawarkan hasil jangka pendek.

Namun menghilangkan rambut wajah tidak selalu menyakitkan dan menyiksa, karena Anda bisa mendapatkan efek luar biasa dengan cara alami! Berikut adalah beberapa cara alami yang paling efektif untuk menghilangkan rambut wajah:

Kunyit

Kunyit memiliki sifat antiseptik yang kuat dan mencegah pertumbuhan rambut wajah. Yang harus Anda lakukan adalah mencampur air dan kunyit untuk membuat pasta, kemudian mengoleskan pasta tersebut pada area yang diinginkan. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan handuk yang dibasahi air hangat.

Kentang dan Lentil/miju-miju

Ini adalah metode Ayurvedic yang sangat ampuh untuk menghilangkan rambut wajah. Rendam secangkir lentil/miju-miju kuning dalam air semalam, lumat di pagi hari dengan ulekan untuk membuat pasta miju-miju. Kemudian kupas tiga kentang, lumatkan dan saring untuk mengekstrak jus. Selanjutnya, campurkan jus kentang dengan pasta miju-miju, tambahkan satu sendok makan madu dan 4 sendok makan jus jeruk nipis. Aduk rata, dan oleskan pasta pada area yang terkena. Diamkan selama 20 menit, dan keluarkan saat kering dengan jari.

Telur

Telur menawarkan manfaat luar biasa bagi kulit, salah satunya membantu Anda menghilangkan rambut dari wajah. Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan tepung jagung dan satu sendok makan gula. Lalu cukup tempelkan campuran itu ke wajah. Segera setelah kering, bilas.

Pepaya

Campurkan pepaya dengan sedikit kunyit, lalu oleskan pasta pada dagu, cambang, dan daerah kumis untuk menghilangkan bulu dan mencegah pertumbuhannya kembali.

Tepung Gram

Tepung Gram umumnya digunakan dalam pengobatan tradisional di India. Campurkan dengan air dan kunyit, dan gunakan pasta untuk menghilangkan bulu wajah.

Demikian beberapa tips alami dan mudah menghilangkan bulu wajah. Mudah ‘kan? selamat mencoba! [Menjangan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *